Halaman

Jumat, 06 Juli 2012

AFC Tegur PSSI Terkait Pelemparan Botol ke Lapangan

AFC Tegur PSSI Terkait Pelemparan Botol ke Lapangan
Sekjen PSSI, Tri Goestoro memastikan jika AFC sudah memberikan teguran secara resmi kepada PSSI terkait insiden pelemparan botol air mineral ke lapangan, ketika laga Indonesia vs Australia di Stadion Utama Riau, Kamis (05/7) malam.

''Benar, sudah ada teguran resmi dari AFC. Karena itu, kami himbau agar penonton dapat bersikap arif dan menjadi tuan rumah yang baik,'' jelas Tri kepada Bola.net.

Jalannya pertandingan tersebut, mulai memanas sejak menit awal. Sekitar 38.000 penonton yang menyaksikan pertandingan, terus memberikan dukungan kepada Andik Vermansyah dan kawan-kawan yang membidik kemenangan di laga perdanya.

Sorak-sorak dukungan penonton terus berlanjut sampai terciptanya gol di menit akhir babak pertama. Setelah gol tercipta, dukungan penonton mulai memanas. Di babak kedua, beberapa pelanggaran keras yang dilakukan pemain Australia, mulai memancing emosi penonton. 

Sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir, amarah penonton makin terpancing karena ulah pemain Australia yang melakukan provokasi. Beberapa botol air mineral yang sempat jatuh di pinggir lapangan, dilempar kembali oleh pemain Australia ke arah penonton.

Mungkin maksudnya ingin membuang botol air mineral  tersebut ke arah luar lapangan. Kejadian ini malah memprovokasi penonton, sehingga lima menit menjelang babak kedua usai, beterbanganlah botol-botol kosong air mineral ke arah lapangan.

''Apapun alasannya, penonton tidak boleh melakukan hal-hal yang dilarang oleh aturan. Apalagi, melempar sesuatu ke arah lapangan. Sebab, pihak yang rugi adalah kita sendiri,'' tukas Tri.

Menurutnya, setelah teguran resmi, AFC bisa membatalkan semua pertandingan, jika masih terulang insiden yang sama.

"Jadi, saya himbau penonton untuk menjaga nama baik Pekanbaru dan reputasi Indonesia di mata internasional. Saya yakin, penonton di Pekanbaru sangat menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas," tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar