Halaman

Jumat, 06 Juli 2012

Time Out Hanya Kebijakan AFC di Pekanbaru

Time Out Hanya Kebijakan AFC di Pekanbaru
Time out di laga-laga babak Kualifikasi Pra Piala Asia U-22 ternyata bukanlah regulasi baru AFC atau FIFA. Kebijakan ini berlaku hanya untuk di Pekanbaru.

Kebijakan ini diambil dalam technical meeting di Hotel Arya Duta Rabu lalu (04/7) atau sehari sebelum laga babak ini dimulai. Dalam pertemuan antara manajer dan pelatih tim-tim dari Grup E tersebut, diputuskan kalau time out diperbolehkan di tengah-tengah laga.

Usulan untuk meminta turun minum lebih cepat ini datang dari tim-tim seperti Australia dan Jepang yang saat ini di negaranya memang sedang musim dingin. Usai melakukan latihan dan jajal lapangan, mereka merasa kepanasan dan cepat dehidrasi dengan cuaca Pekanbaru.

AFC sendiri selaku penyelenggara mengamini usulan negara-negara tersebut. Namun dengan catatan, batas waktu maksimal time out tersebut adalah satu menit dan dalam keadaan bola mati.

Begitu juga dengan Indonesia yang merupakan tuan rumah tak keberatan dengan usulan tersebut. "Jangankan mereka, kita saja juga kepanasan kok," ucap Pelatih Aji Santoso saat dikonfirmasi Bola.net mengenai hal ini.

AFC merujuk faktor cuaca seperti hujan, badai dan lain-lain sebagai dasar mereka untuk mengijinkan time out ini. Jadi kebijakan ini bukanlah regulasi sepak bola yang baru. "Time out ini hanya untuk di sini dan memang tak bertentangan dengan regulasi yang ada di AFC atau FIFA," tambah Aji Santoso menjelaskan


 Bagaimana menuru dulur dulur...?????





Tidak ada komentar:

Posting Komentar