Halaman

Kamis, 19 Juli 2012

Pemain IPL dan ISL Perkuat Timnas Di Java Cup 2012

Pemain IPL dan ISL Perkuat Timnas Di Java Cup 2012

- Persepakbolaan Indonesia nampaknya mulai memperlihatkan hal yang positif dari segi komposisi pemain inti Timnas. Hal ini tidak lepas dari keinginan PSSI yang mempersilahkan para pemain dari dua kompetisi di Indonesia untuk turut serta.

Sebelumnya, komposisi Timnas Indonesia baik di kelompok umur maupun senior lebih banyak diperkuat oleh pemain dari Indonesian Premier League (IPL). Sedangkan pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) masih belum mendapatkan kesempatan untuk mengenakan kostum Merah Putih akibat konflik internal di dalam organisasi pengurus sepak bola Indonesia yang terus terjadi.

Bob Hippy, selaku Koordinator Timnas Indonesia meminta kepada seluruh pemain terbaik untuk mau memenuhi panggilan negara. "Semua pemain kami undang. Termasuk juga pemain dari kompetisi ISL," ujar Bob seperti yang dilansir dari MediaSepakbola.

Menurutnya, kini para pemain ISL sudah tak memiliki alasan lagi untuk menolak panggilan negara, seperti yang sudah pernah terjadi. "Mereka (pemain ISL) sudah tidak ada halangan lagi untuk memenuhi panggilan negara, sebab kompetisi sudah usai," pungkasnya.

Sementara itu, turnamen Java Cup 2012 sendiri akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 26-29 Juli. Indonesia sendiri akan menghadapi tim asal Turki, Galatasaray pada 27 Juli nanti. Sedangkan tim Malaysia akan menghadapi tim asal EPL, Everton.   (meds/sug)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar