Halaman

Sabtu, 30 Juni 2012

Surat Perpisahan Del Piero Untuk Juventus



Berakhir sudah petualangan Alessandro Del Piero di Juventus. Kini ia telah resmi keluar dari Bianconeri.

Sembilan belas musim bersama The Old Lady merupakan perjalanan yang sangat berharga bagi Del Piero. Berbagai kenangan manis maupun pahit telah ia rasakan. Pemain Italia tersebut mengungkapkan perasaannya dalam sebuah surat untuk para penggemarnya.


"Ini semua berakhir saat ini, kontrak saya dengan Juventus habis hari ini. Ini bukan sebuah berita namun mengetahui bahwa ini telah 'resmi' tetap saja mempengaruhi saya," ujar legenda Juventus tersebut.

"Ini bukan momen yang menyedihkan bagi saya. Tak ada lagi penyesalan maupun nostalgia. Tidak lagi. Itu semua karena saya memiliki waktu untuk mengenang kembali apa yang telah terjadi pada musim terakhir saya bersama Bianconeri lalu kembali mengingat lebih jauh lagi dan mewujudkan mimpi terhebat yang pernah saya impikan."

"Semua kenangan, kebahagiaan, kejayaan dan jujur saja beberapa momen pahit. Hari ini semua kenangan tersebut terlintas di depan mata saya dan pada titik tertentu menyatu menjadi satu kenangan mengagumkan di pertandingan terakhir saya di Turin."

"Itulah gambaran yang menyimpan segalanya. Sesuatu yang ingin selalu saya bawa dengan saya dimana sejak 13 Mei lalu hal itu telah tersimpan di hati saya. Sesuatu yang tak dapat dipungkiri."

"Beberapa waktu yang lalu sebelum liburan, saya mengosongkan isi loker saya di Vinovo dan berjalan ke lapangan dimana selama berbulan-bulan Anda menunggu saya untuk berfoto bersama, mendapatkan sebuah tanda tangan ataupun sekedar sapaan baik itu ketika turun salju, dingin, hujan, ataupun panas siang hari yang menyengat. Kali ini justru saya yang harus salut dan berterimakasih kepada Anda seperti yang telah Anda lakukan kepada saya sebelumnya."

"Para pemain berganti namun Juventus tetaplah Juventus. Saya selalu mendoakan yang terbaik dan akan selalu mendukung rekan-rekan saya sekarang."

"Di atas semua itu yang tetap adalah Anda semua karena Andalah Juventus itu. Kostum yang saya cintai dan akan selalu begitu. Saya suka dan menghargainya tanpa sebuah batasan ataupun kekurangan apapun."

"Saya bahagia karena mereka yang datang setelah saya dapat memakai nomor punggung saya dan di atas semua itu nomor 10 itu telah selalu memiliki nama saya sejak mereka mulai mencetak nama di atas kostum Bianconeri."

"Saya bahagia untuk siapapun yang akan memakainya musim depan dan juga bahagia karena seseorang di Italia maupun di belahan lain dunia bermimpi untuk memakai kostum tersebut."

"Saya akan merasa bangga seseorang ingin mengikuti jejak saya seperti yang telah saya lakukan sebelumnya dengan juara-juara lain, panutan-panutan lain ataupun legenda yang lain."

"Mulai besok saya takkan lagi menjadi pemain Juventus namun saya akan selalu tetap menjadi salah satu dari kalian."

"Kini sebuah petualangan baru telah dimulai dan saya masih tetap bersemangat layaknya diri saya 19 musim yang lalu."

"Arrivederci. Terimakasih untuk semuanya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar